4 Hal yang Mesti Diperhatikan sebelum Vaksin HPV

Kesehatan

Vaksin HPV mesti mendapatkan perhatian tersendiri bagi mereka yang memang memiliki fokus terhadap kesehatan. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang kemudian memutuskan untuk melakukan vaksinasi. Meski begitu, Anda juga tidak boleh sembarangan karena ada empat hal yang mesti diperhatikan sebelum melakukan vaksinasi seperti berikut ini.

  1. Waktu Paling Tepat

Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah waktu paling tepat untuk melakukan vaksin ini. Lebih tepatnya pada perempuan yang sudah memasuki usia di atas 12 tahun maka sudah diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, vaksinasi ini sangat dianjurkan pada mereka yang belum melakukan aktivitas seksual apapun untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Dianjurkan pada Pasangan yang Akan Menikah

Vaksin HPV sangat disarankan bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan. Hal tersebut bukannya tanpa alasan karena pasangan yang menikah akan melakukan aktivitas seksual yang aktif. Tanpa adanya perlindungan maka risiko terjadinya berbagai penyakit maka akan semakin tinggi dan bisa membuat pasangan tersebut saling menulari satu sama lain.

  1. Terdapat Risiko Alergi

Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui kalau menggunakan vaksin ini ternyata memiliki risiko alergi bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang memang memiliki riwayat kesehatan yang kurang bagus. Apalagi vaksin ini sendiri memiliki berbagai jenis yang bisa saja risiko alerginya akan berbeda-beda bagi setiap orang tergantung dengan riwayat kesehatannya.

  1. Efek Samping setelah Vaksin

Hal terakhir yang mesti Anda ketahui adalah vaksin ini memiliki beberapa efek samping bagi penggunanya. Mulai dari rasa pusing, rasa nyeri hingga muncul warna kemerahan pada kulit. Namun Anda tidak perlu khawatir terlalu berlebihan soalnya efek samping ini hanya terjadi sementara dan akan segera hilang dalam waktu cepat.

Setelah mengetahui berbagai hal penting tersebut  maka langkah berikutnya adalah memilih klinik yang tepat untuk melakukan vaksinasi. Anda tidak boleh sembarangan karena hal ini menyangkut kesehatan Anda. Dari sekian banyak pilihan klinik, saya sangat merekomendasikan KLINIK PANDAWA karena pelayanannya yang ramah dan hasil pengobatannya yang memuaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *