5 Kasiat Lidah Buaya yang Tersembunyi untuk Wanita

Kesehatan

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut sepertinya adalah hal umum yang diketahui semua orang. Hal ini membuat tanaman lidah buaya tidak jarang mendapatkan pandangan sebelah mata. Padahal masih ada banyak manfaat dari lidah buaya yang belum terungkap semua khususnya  untuk para wanita. Berikut ini ada 5 kasiat lidah buaya yang tersembunyi untuk wanita.

  • Lidah Buaya untuk Kelembutan Kulit

Anda sebagai wanita pastinya sering mengeluh dengan kulit yang kasar maupun kering. Lidah buaya bisa dijadikan solusi jitu untuk masalah tersebut. Hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka karena lidah buaya mengandung vitamin C, vitamin E dan beta karoten yang baik untuk meremajakan sekaligus melembutkan kulit.

  • Lidah Buaya Berguna untuk Scrub

Para wanita biasanya tidak pernah absen menggunakan scrub ketika mandi mengingat manfaatnya untuk membersihkan kulit. Sekarang ini, cairan lidah buaya yang dicampur dengan secangkir gula dan dua sendok lemon juga bisa dirubah menjadi scrub untuk mandi. Scrub ini sendiri dipercaya mampu membersihkan kulit dan juga menghilangkan bekas luka dengan cepat.

  • Lidah Buaya Berguna untuk Diet

Diet dan wanita sepertinya adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Anda yang seorang wanita pastinya mengamini hal tersebut. Untuk itulah, lidah buaya yang diketahui memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup besar akan sangat membantu dalam program diet setiap wanita. Belum ditambah dengan asam amino, sterol dan enzim yang mengatur penyerapan tubuh.

  • Lidah Buaya untuk Kulit Sensitif

Kulit sensitif seringkali membuat para wanita kesusahan dalam melakukan kegiatan di luar ruangan. Masalah ini harus segera diselesaikan agar tidak menganggu pekerjaan apalagi bagi para wanita karir. Menggunakan lidah buaya dengan tepat bisa dijadikan solusi jitunya. Tentu saja, ada beberapa trik mengolah lidah buaya untuk mengatasi kulit sensitif bagi wanita.

Cara mengolahnya adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya, yoghurt, minyak mawar, jus mentimun dan terakhir adalah pasta. Setelah semua bahan tersebut dicampur kemudian oleskan pada kulit yang dianggap sensitif. Tunggu hingga olesan tersebut bekerja sekitar 20 menit. Barulah setelah itu bilas dengan air bersih yang mengalir.

  • Lidah Buaya untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang menempel di wajah adalah mimpi buruk bagi setiap wanita. Segera tuntaskan dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan kenari, tepung sekaligus madu. Kandungan anti oksidan dari campuran tersebut akan mampu menghilangkan jerawat sekaligus membuat kulit Anda menjadi bersih dan halus.

Ternyata  kasiat lidah buaya berikutnya  adalah mampu membersihkan kotoran pada piring. Fakta inilah yang membuat Anda khususnya ibu rumah tangga harus pintar dalam memilih sabun pencuci piring. Seperti Sunlight yang merupakan sabun cuci piring dengan kandungan lidah buaya yang lebih maksimal dalam membersihkan lemak yang membandel di piring kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *