Berita Sepakbola: Alasan Mo Salah Dikagumi Kawan dan Lawan

Lifestyle

Berita sepakbola tentang Mo Salah tidak bisa dipungkiri selalu membuat penasaran. Apalagi pemain Liverpool ini terus menunjukan performa gemilang di musim ini. Bahkan digadang-gadang akan mampu menyamai level dari Cristiano Ronaldo. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa Mo Salah dikagumi baik kawan maupun lawan seperti ini.

  1. Seseorang yang Religius

Alasan pertama sekaligus yang paling terlihat dari seorang Mo Salah adalah sosoknya yang religius. Hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka, terlihat dari Mo Salah yang terlihat selalu berdoa sebelum memulai pertandingan. Namun yang paling mencolok adalah selebrasi khasnya yang bersujud sebagai bentuk tanda syukur khas orang Islam.

  1. Selebrasi yang Tidak Berlebihan

Setiap pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang lawang tentunya selalu berusaha meluapkan emosi dan kebahagiaannya. Sayangnya, beberapa pemain melakukan selebrasi gol secara berlebihan. Hal tersebut bukan hanya berimbas kartu kuning tapi juga hilangnya rasa hormat dari fans lawan. Sesuatu yang sangat berbeda dengan Mo Salah.

Dia diketahui sangat tenang dan juga jarang sekali meluap-luap ketika melakukan selebrasi gol. Selain itu, Mo Salah juga tahu tempat dan tahu mana fans yang pantas untuk diperlihatkan selebrasi golnya. Hal tersebutlah yang membuat pemain Liverpool ini mendapatkan rasa hormat dari banyak pihak.

  1. Sosok yang Sederhana

Meskipun digadang-gadang sebagai pemain Liga Inggris paling bersinar musim ini nyatanya Mo Salah tetap dikenal sebagai sosok sederhana. Hal tersebut dibuktikan dengan yel-yel dari fans Liverpool yang selalu menyerukan kesetiaan Salah dan sosoknya yang santun. Apalagi banyak fans Liverpool yang mengaku tertarik menjadi mualaf karena melihat sosok Salah.

  1. Tidak Pernah Melakukan “Psy War

Meruntuhkan atau mengganggu mental lawan mulai menjadi taktik yang sering dilakukan oleh banyak tim untuk bisa menang. Bukan hanya dari pelatihnya tapi juga terkadang oleh pemainnya. Nyatanya hal tersebut tidak berlaku bagi Mo Salah yang tetap menghormati lawannya dan tidak pernah melakukan psy war yang membuat suasana jadi panas.

Semua alasan tersebut tentu menjelaskan bahwa Mo Salah adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Liverpool. Tidak heran apabila berita sepakbola akan terus menyorot sepak terjang dari pemain asal Mesir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *