Inilah Alasan Kenapa Masyarakat Memilih Membeli Rak Buku Kayu Jati Asli

Properti

Rak buku adalah satu dari banyaknya furniture rumah yang dapat memberikan kesan tertata rapi dan indah. Dipasaran sendiri banyak sekali rak yang dijual dari berbagai bahan pilihan, contohnya saja kayu jati asli. Mempunyai kualitas yang cukup baik membuat rak buku kayu  jati menjadi pilihan banyak orang. Sebenarnya, memilih rak itu bukan hanya dari desain dan ukurannya saja tetapi juga dari kualitas yang mempengaruhi masa pakaiannya. Kayu jati sendiri pada umumnya tidak hanya digunakan pada pembuatan rak tetapi juga perlengkapan lainnya.

Banyak sekali pemilik rumah yang ada di Indonesia ini melengkapi tatanan rumahnya dengan memilih rak dari kayu jati. Jika dibandingkan dengan bahan lainnya memang kayu jati mempunyai banyak kelebihan, antaranya:

  • Kualitas.

Jenis kayu satu ini tidak boleh diragukan mengenai kualitasnya, hal ini sudah terbukti dari beberapa industri mebel yang memang mempercayakan bahan bakunya dari kayu jati. Ketahanannya sampai dengan puluhan tahun menjadikan nilai lebih sendiri, walaupun memang harganya tergolong lebih mahal tetapi kualitas tetap utama dari pada bahan lainnya seperti plastik, serbuk kayu dan lainnya.

  • Ketahanan.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa ketahanannya memang tidak bisa diragukan lagi. Kayu yang tidak mudah lapuk, tidak mudah mengeropos dan kayu yang masih bisa tetap utuh dalam umur puluhan tahun. Secara otomatis jika ukuran buku yang akan Anda tempatkan pad arak tersebut pasti tidak akan berpengaruh pada ketahanannya.

  • Keindahan.

Memilih perlengkapan rumah juga perlu melihat dari segi keindahan atau nilai estetika yang didapatkan. Hal itu juga bisa Anda nilai sendiri dari rak buku kayu jati yang memang mempunyai kesan klasik dan warna yang alami. Bagi Anda yang pandai dalam merawat pasti warna kayu tetap akan bagus dan tidak pernah luntur termakan usia. Hal ini pastinya akan berpengaruh pada nilai jual yang tetap tinggi walaupun sudah digunakan dalam waktu lama.

  • Proses pengerjaan.

Dalam proses pengerjaan kayu menjadi sebuah rak buku memang tidak sebentar, apalagi jika model yang Anda inginkan tersebut mempunyai kerumitan tersendiri pada setiap detailnya. Tidak heran jika hal tersebut berpengaruh juga pada harga jualnya yang semakin tinggi atau mahal.

  • Bisa dijadikan investasi.

Bukan hanya digunakan sebagai rak buku saja, tetapi Anda juga bisa menjadikan sebagai investasi yang mempunyai nilai jual tinggi. Beberapa orang memang lebih memilih bahan dan bentuk rak yang lebih modern tetapi ada kolektor yang berani membayar mahal hanya demi mendapatkan kesan klasik dari sebuah rak kayu.

  • Detail yang unik.

Beberapa pengrajin kayu memang mempunyai ciri khas dalam setiap produknya yang selalu unik dan rapi. Hal itu bisa terlihat jelas dari ukiran ataupun detail setiap bagian rak yang Anda kehendaki. Itulah yang menjadi salah satu nilai lebih dari sebuah produk yang dibuat dari bahan alami dan bernuansa sangat klasik atau etnik.

Seiring perkembangannya, penjualan rak kayu sekarang ini juga lebih besar dan lebih luas. Bahkan para produsen di Indonesia sudah mempunyai pasar sampai dengan luar negeri. Secara otomatis hal itu membuktikan bahwa pencinta rak buku kayu jati itu bukan hanya orang-orang Indonesia saja tetapi juga luar negeri. Jika Anda berminat bisa langsung memilih mana yang sesuai dengan ruangan tempat Anda model bisa disesuaikan sendiri. Anda bisa juga datang langsung ke tempat pengrajin yang menerima pesanan secara request.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *