Inilah Beragam Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala Anda

Tips

Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kecantikan dan juga sebagai bahan untuk pengobatan. Pasti banyak yang sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini, karena aroma dan juga rasanya yang sangat khas. Sekilas memiliki tekstur dan bentuk layaknya daging kelapa kering, begitu juga ketika sudah dimasak, maka akan memberikan cita rasa masakan yang jadi semakin gurih, tak hanya digunakan untuk memasak kini kemiri juga diolah dalam bentuk minyak, dikenal juga dengan nama minyak kemiri  yang tentunya sudah sangat Anda kenal.

Minyak yang satu ini terbilang cukup populer di kalangan anak muda sampai dengan orang tua, sejak zaman dahulu minyak dari biji kemiri banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam produk, diantaranya adalah menjaga kesehatan rambut. Bahkan sampai saat ini masih sangat populer dan diaplikasikan pada beberapa jenis produk perawatan rambut maupun tubuh yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran.

Berikut ini diantara beragam khasiat dari minyak kemiri yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Sebagai penyubur rambut, umumnya banyak diantaranya ibu-ibu yang akan mengoleskan minyak kemiri pada kepada buah hati mereka ketika masih bayi atau di usia anak-anak, bukan tanpa alasan, melainkan karena terkandung zat yang bisa membantu menyuburkan rambut buah hati mereka, membuatnya jadi lebih tebal dan sehat.
  2. Membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau, pemakaian secara teratur pada bagian batang rambut membuat kondisi rambut jadi lebih ternutrisi, menjadikannya lebih hitam dan juga berkilau. Inilah rahasia perawatan rambut secara tradisional yang masih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini.
  3. Cegah kerontokan rambut, manfaat lainnya adalah sebagai perawatan untuk akar rambut, bagaimanapun tentunya Anda sendiri sudah tidak begitu asing dengan hal yang satu ini. Dimana jika akar rambut bermasalah, maka akan menyebabkan rambut juga mudah rontok, pemakaian minyak ini membantu untuk menguatkan bagian akarnya, sehingga membuat rambut tetap terjaga kesehatan dan tidak mudah rontok.
  4. Mencegah ketombe, ketombe ini pada dasarnya adalah kulit kepala yang mengelupas, menyebabkan timbulnya serbukan warna putih yang sangat menganggu. Bahkan terkadang juga disertai dengan rasa gatal. Jika kulit kepala Anda sehat maka tidak akan terjadi pengelupasan ini, sehingga ketombe juga tidak akan muncul pada kulit kepala Anda.
  5. Dapat membantu merangsang pertumbuhan kumis, jenggot dan juga jambang, belakangan ini memang tengah muncul sebuah trend dimana para kaum adam atau pria lebih senang menumbuhkan rambut jambang, jenggot maupun kumis, karena merasa terlihat lebih maskulin dengan hal tersebut. Tak harus membeli produk penumbuh tersebut dengan harga yang mahal jika Anda sendiri bisa melakukannya dengan mengeluarkan sedikit biaya menggunakan minyak ini.
  6. Menghilangkan kutu rambut, bagi seseorang yang memiliki kutu rambut, bukan hanya rasa kurang nyaman yang didapatkan, melainkan juga sering menjadi masalah karena dapat menularkan dengan orang-orang lainnya. cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya adalah perawatan dengan minyak bahan kemiri ini, dengan mengoleskannya secara rutin sangat efektif untuk menghilangkan kutu tersebut.

Sangat banyak bukan manfaat minyak kemiri untuk Anda, bisa dibuat sendiri di rumah, namun jika ingin lebih praktis maka bukan hal yang sulit untuk mendapatkannya di pasaran dalam bentuk jadi, harganya juga terbilang terjangkau, pilih yang menjamin kemurnian 100%, tidak ada tambahan bahan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *