Tips Packing Perlengkapan Haji dan Umroh Khusus Wanita

Tips

Melakukan kegiatan ibadah seperti haji dan umroh memang harus dipersiapkan dengan sangat matang. Tidak terkecuali bagi para wanita yang bisa dibilang memiliki beberapa kebutuhan khusus dibanding laki-laki. Untuk itulah para wanita harus mengerti tentang tips packing perlengkapan haji dan umroh khusus bagi mereka.

Proses packing sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi bagi Anda para wanita. Apabila proses packing ini tidak sempurna, maka dapat dipastikan kegiatan ibadah haji maupun umroh menjadi terganggu. Sebenarnya tips packing khusus wanita sendiri tidaklah terlalu rumit seperti berikut ini.

  • Bawalah Syal atau Handuk Kecil

Cuaca Arab Saudi yang panas pastinya akan membuat tubuh tidak berhenti mengeluarkan keringat. Apalagi bagi Anda seorang wanita yang seringkali kelebihan keringat. Membawa syal atau handuk kecil bisa dijadikan solusi untuk melap keringat agar tidak menganggu ibadah. Syal atau handuk kecil ini sendiri bisa disimpan di tas kecil maupuan langsung dikenakan.

  • Bawa Pakaian Dalam yang Menyerap Keringat

Kembali lagi dengan cuaca panas di Arab Saudi yang membuat tubuh mudah berkeringat. Hal ini membuat Anda sebelum berangkat haruslah menyiapkan pakaian dalam jumlah yang cukup. Terutama pakaian dalam yang menyerap keringat guna mengantisipasi cuaca panas ketika melakukan ibadah di sana.

  • Bawa Perlengkapan Kesehatan Kulit

Kulit Anda pastinya harus bisa beradaptasi dengan cuaca panas disana. Untuk itulah, jangan lupa selalu membawa perlengkapan kesehatan kulit khusus wanita. Seperti Vaseline yang mampu merawat sekaligus melembutkan kulit wanita di mana pun berada. Dengan membawa Vaseline, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kesehatan kulit Anda ketika ibadah umroh maupun haji.

  • Bawalah Alas Kaki yang Beragam

Bukan hanya tubuh yang harus Anda lindungi dari cuaca panas ketika melakukan ibadah ini tapi juga kaki. Membawa alas kaki yang beragam adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan. Tidak cukup hanya dengan sepatu namun usahakan juga membawa sandal. Hal ini dikarenakan cuaca dari Arab Saudi yang dikenal gampang berubah-ubah setiap waktunya.

Dari sekian banyak pilihan maka jatuhkanlah pilihan pada sepatu sejenis running shoes. Sepatu jenis yang satu ini memang sudah lama dikenal dengan kenyamanannya dalam berbagai cuaca. Cocok dikenakan ketika Anda sedang melakukan berbagai kegiatan dalam melaksanakan ibadah umroh maupun haji.

  • Pilihlah Tas yang Sesuai

Dengan begitu banyak perlengkapan yang mesti dibawa dalam kegiatan umroh maupun haji tentu harus disesuaikan dengan tas yang tepat. Pilihlah tas dengan tipe mini travel bag yang beroda. Tipe tas ini sendiri sudah lama dikenal dengan ukurannya yang pas dan juga mudah untuk dibawa dalam perjalanan yang jauh.

Wanita memang sudah lama dikenal dengan kebutuhannya yang beragam. Fakta ini tentu harus membuat para wanita lebih bersiap dalam mengantipasi hal tersebut. Apalagi untuk persiapan perlengkapan haji dan umroh yang pastinya cukup merepotkan. Lima tips di atas bisa dijadikan panutan bagi para wanita agar tidak keliru dan bisa  melakukan ibadah secara lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *