Wajib Coba! Resep Kue Nastar Candy Pop Imut Gurih ala Blueband

Kuliner

Kue nastar menjadi kue kering favorit yang biasa tersaji di tengah suasana kumpul kerabat dalam beragam moment spesial. Berikut akan dibagikan resep mudah membuat kue nastar candy pop Blueband yang pasti akan menggugah selera keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan Selai

Jika Anda ingin mulai membuat kue nastar candy pop Blueband maka pertama-tama harus siapkan bahan membuat selai yang terdiri dari 150 gram nanas cincang, 150 gram gula pasir serta tambahkan 2 tangkai kayu manis.

Bahan Kue

Lanjut ke bahan adonan kuenya Anda terlebih dahulu harus siapkan 175 gram tepung terigu, 30 gram tepung maizena, 3 butir telur ambil bagian kuningnya saja, 175 gram Blueband cake and cookie serta tambahkan 150 gram keju edam parut.

Bahan Egg Wash

Sedang untuk bahan adonan egg wash cukup saja sediakan 1 buah telur ayam utuh serta tambahkan kurang lebih 1 sendok makan susu segar. Campuran kedua bahan ini yang akan membuat kue nastar Anda nanti semakin mengkilap menggugah selera.

Bahan Dekorasi

Untuk bahan membuat adonan dekorasi penghias kue agar lebih menarik, gunakan cokelat putih batangan secukupnya, lalu pewarna cokelat putih pilih yang lembut atau pastel serta tambahkan pula cengkeh secukupnya.

Pembuatan Selai

Saat tahap pembuatan selai maka Anda harus siapkan kompor dengan api kecil untuk memasak campuran nanas cincang, gula pasir serta kayu manis. Tunggu hingga mengental sempurna lalu tuang dan diamkan di atas wadah loyang.

Setelah lumayan agak dingin, Anda bisa mulai ambil sedikit demi sedikit untuk dibulatkan seukuran kelereng kecil. Jangan lupa untuk diamkan dan simpan di kulkas sementara menunggu adonan kue siap dibuat ya.

Pembuatan Kue

Untuk pembuatan adonan kue nastar Anda harus mengocok Blueband cake and cokie sampai berubaha warna menjadi putih terlebih dahulu. Setelah itu mulailah untuk menambahkan kuning telur satu per satu dan kocok hingga tercampur merata. Jangan lupa juga untuk tambahkan keju edam parut sambil tetap dicampur merata.

Kemudian tambahkan tepung terigu dan tepung maizena yang telah dicampur dan diayak sebelumnya. Aduk terus sampai merata untuk kemudian diamkan dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Untuk mmebuat kue nastar, Anda perlu menimbang kurang lebih 8 gram untuk ukuran per kuenya.

Jangan lupa untuk masukkan isian selai bulat yang tadi didiamkan di kulkas sebelumnya ya. Adonan kue berisi selai yang telah selesai dibuat langsung tata dalam loyang untuk dioven selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 175-180 derajat celcius setelah dioles dengan egg wash sebelumnya.

Note: Pembuatan Egg Wash

Membuat egg wash sangatlah mudah hanya dengan mencampurkan telur dan susu segar hingga merata dan siap untuk digunakan.

Pembuatan Dekorasi

Sebagai hiasan Anda bisa mulai potong batangan cokelat putih dalam ukuran kecil untuk ditim supaya cepat meleleh sempurna. Bagi menjadi beberapa bagian sesuai selera Anda lalu masing-masing bagian lelehan cokelat putih itu ditambahi pewarna makanan untuk membuat kue Anda yang telah matang semakin menarik.

Selanjutnya kini Anda bisa mulai celupkan bagian atas kue nastar Anda pada beragam lelehan cokelat warna pastel tadi dan diamkan hingga cokelat tersebut mengeras. Jangan lupa tambahkan cengkeh di atasnya masing-masing sebagai tambahan hiasan ya. Selamat menikmati bersama keluarga! Kue nastar lucu nan gurih yang Anda buat kini telah selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *