6 Pilihan Kurir Pengadaan Barang yang Ada di Blibli

Bisnis

Pembelian barang online bisa dilakukan dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan. Anda bisa memilih metode pembayaran yang ingin dilakukan dalam transaksi belanja  online. Pastikan barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan memiliki kualitas yang terjamin. Berikut ini pilihan kurir pengadaan barang yang ada di blibli.com.

  1. Pos Indonesia

Pengiriman barang dengan menggunakan Pos Indonesia bisa digunakan di marketplace blibli.com. Paket yang dibeli bisa sampai hingga ke bagian pelosok Indonesia tanpa mengalami kendala. Barang yang bisa dibeli dengan memakai jasa kurir Pos Indonesia dapat digunakan untuk semua jenis barang dari yang kecil sampai yang besar.

Keuntungan menggunakan kurir ini adalah risiko barang hilang lebih sedikit karena jika alamat tidak sesuai maka paket akan kembali ke alamat pengirim. Tarif pengiriman dengan menggunakan Pos Indonesia untuk keluar Pulau lebih murah dibandingkan kurir lainnya terlebih bila beratnya lebih dari 2 kg.

  1. Pengiriman JNE

Pembelian barang yang dibutuhkan semua jenis kategori bisa dilakukan secara online dengan menggunakan kurir pengiriman barang JNE. Kurir untuk daerah pulau Jawa memiliki tarif pengiriman yang lebih murah. Anda yang menggunakan kurir ini bisa juga mengirimkan pengadaan barang dengan sistem dropship.

Keamanan pengiriman barang dengan kurir ini juga terjaga dan dapat dicek secara berkala status pengiriman. JNE biasanya mengantarkan barang dengan cepat ke alamat konsumen. Pastikan Anda yang melakukan pembelian online dengan kurir ini dan simpan nomor resi dengan baik agar bisa melakukan pengecekan berkala.

  1. Pengiriman GO-Send

Dalam keadaan mendesak Anda membutuhkan kurir pengiriman barang yang super cepat? Blibli.com memberikan kemudahan untuk mengatasinya dengan menyediakan kurir GO-Send. Adanya sistem ini membuat Anda bisa mendapatkan barang yang dipesan kurang dari 24 jam.

Hanya saja barang yang bisa menggunakan jasa ini maksimal harga Rp500.000,00 dengan ketentuan produk yang berlaku. Barang yang dipesan tidak boleh lebih dari 7 kg. GO-Send bisa digunakan untuk pengiriman dalam kota yang hanya berlaku di kota tertentu saja. Anda bisa melihat informasi detailnya dengan mengunjungi website blibli.com.

  1. Lion Parcel

Jika penjual barang yang dipilih tidak berada satu kota dengan tempat tinggal Anda, maka bisa menggunakan Lion Parcel. Kurir ini akan membantu Anda yang menginginkan pesanan bisa sampai dengan cepat dalam estimasi 24 jam. Hanya saja biaya untuk pengiriman ini lebih besar dari kurir lainnya. Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  1. Pengiriman BES

Blibli.com menyediakan kurir pengiriman menggunakan Blibli Express Service. Anda bisa memilih kurir ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada barang pesanan. Kelebihan pengiriman barang menggunakan BES jika terjadi kendala bisa menelepon bagian call center untuk menanyakan status pengiriman barang Anda.

  1. Pengiriman Luar Negeri

Blibli.com juga menyediakan kurir pengiriman luar negeri yang bisa digunakan saat memesan produk luar negeri. Anda harus memperhatikan dengan detail barang yang akan dipesan memiliki garansi resmi agar kualitasnya terjamin.

Proses pengiriman luar negeri ini memakan waktu yang panjang yaitu 30 sampai 40 hari. Hanya saja sebelum melakukan transaksi pastikan barang tersebut benar-benar dibutuhkan karena tidak dapat dibatalkan. Pengembalian produk jika tidak cocok pun memerlukan waktu yang panjang sehingga tidak memungkinkan.

Anda dapat memilih metode pengiriman yang diinginkan dengan menuliskan alamat secara lengkap. Setelah memilih kurir untuk pengadaan barang yang diinginkan, Anda baru bisa melakukan pembayaran dengan metode yang tersedia. Anda bisa memilih barang yang diinginkan di website blibli.com dengan harga khusus diskon dan promo yang murah meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *