Cara Klaim Asuransi Prudential Setelah Operasi Kista

Bisnis Kesehatan

Operasi adalah kata yang mengerikan, terutama jika penyakit itu ada di rahim seperti kista. Sebelum terlanjur sakit, lebih baik Anda membuat polis asuransi kesehatan seperti Prudential. Biaya bulanannya cukup terjangkau dan cara klaim asuransi Prudential juga mudah. Saat sakit, Anda tak perlu lagi bingung. Ini cara klaim setelah operasi kista.

  1. Tempat Operasi

Apakah Anda dioperasi kista di Singapura atau Jepang? Setelah operasi, maaf klaim tidak bisa cair. Di awal perjanjian, hampir tiap jenis operasi bisa diklaim biayanya, jika dilakukan di seluruh Indonesia. Jadi, sebelum operasi, tentukan dulu akan dilakukan di mana. Konsultasikan pada agen jika Anda ingin berobat ke luar negri, klaimnya bisa ditolak.

  1. Rumah Sakit yang jadi Rekanan

Selain harus berada di Indonesia, klaim juga susah cair jika Anda dirawat dan dioperasi di Rumah Sakit yang bukan rekanan Prudential. Sebelum mengklaim biaya operasi, pasti Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. Ia akan menjelaskan, Rumah Sakit itu melayani pemegang polis asuransi atau tidak.

  1. Kamar Rawat Inap

Saat mengklaim, pastikan Anda dirawat di ruang maksimal kelas 2. Jadi, jika kamar di kelas 2 penuh, jangan takut untuk masuk kamar kelas 3. Jika Anda memilih kamar kelas 1, akan ada biaya tambahan, dan klaim juga bisa ditolak. Cara klaim asuransi Prudential akan berhasil, jika Anda mengikuti syarat dan ketentuan sejak awal.

  1. Membawa Kartu dan Polis Asuransi

Sebelum operasi, jika mau klaim berhasil, tunjukkan kartu dan polis asuransi pada petugas administrasi. Mereka akan menelepon kantor Prudential dan memastikan kartu Anda masih berlaku. Klaim bisa cair atas kerjasama dengan pihak Rumah Sakit, terutama petugas administrasi. Jangan tunjukkan kartu asuransi hanya ketika selesai operasi.

  1. Mengumpulkan Berkas

Setelah operasi, minta tolong suami atau saudara untuk mengumpulkan berkas untuk klaim. isi nya antara lain, surat keterangan dari dokter, kuitansi Rumah Sakit, fotokopi KTP, dan sertakan juga kartu dan polis asuransi Prudential. Jangan ada yang ketinggalan, agar klaim cepat cair. Agen akan berusaha mencairkan klaim dan membuat Anda merasa aman.

  1. Masa Tunggu

Apa Anda bosan menunggu klaim asuransi? Penyakit kista adalah salah satu dari daftar penyakit yang punya masa tunggu klaim lama. Anda diwajibkan untuk menunggu hingga 12 bulan. Sabar lah dan tunggu klaim hingga cair. Percayakan pada jasa agen. Jika ia malah pindah kerja ke tempat lain, cari agen lain yang profesional. Prudential memperbolehkan tindakan ini.

Cara klaim asuransi Prudential sangat mudah, jika Anda mau tertib mengikuti aturan yang berlaku. Setelah operasi kista, sabarlah menunggu hingga klaim benar-benar cair. Masa tunggunya bisa sampai 12 bulan, namun uang yang cair akan setara dengan kesabaran Anda saat menunggu. Tetap bayar asuransi tiap bulan untuk mendapat manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *